Tentang

 

Ayu Mungil, begitulah mereka menyapaku di sosial media. Teman akrabku pun memanggil aku ‘Mungil’. Mungkin karena postur tubuhku yang kecil dan mungil kali yah.

Tapi aku nggak pernah marah kepada mereka yang memanggilku dengan sapaan-sapaan akrab, yang mereka ciptakan sendiri. Kadang ada juga yang memanggilku ‘Unyil’. Seperti itu lah, mereka menyapaku.

Ayu Puspitaningtyas adalah nama pemberian orang tuaku, ketika aku terlahir di dunia. Waktu itu, aku lahir di Surabaya, tepat pada tanggal 06 Oktober 1994.

Sejak kecil, rasa ingin tahuku tinggi. Aku pingin tau bagaimana menjadi siswa, belajar di sekolah, dimarahin guru karena tugas gak selesai, bahkan aku ingin tau dewasa itu seperti apa sih? Perjalanan panjang itu telah aku lalui, setiap langkah yang telah terlewati, terukir jelas diingatanku. Kini aku telah melewati batas usia remaja, dan selamat datang duniaku yang sesungguhnya.

Waktu aku melewati usia 20 tahun, sejak saat itu aku mulai meninggalkan tingkah kekanak-kanakanku. Aku pun selalu menyempatkan waktuku untuk menulis dan berbagi pengalaman. Dari website ayumungil.com ini, aku mulai memberanikan diri dan mencoba berbagi kepada kalian. Semoga kalian suka dengan tulisanku…